LiVE Bekerjasama dengan Dosen Tetap Non PNS Unpad mengadakan Webinar mengenai Covid-19 dari pengalaman para dosen yang sedang studi di luar negeri.
Sosial | 21 Apr 2020 | oleh : Admin

Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah mengategorikan virus corona baru atau coronavirus desease 2019 (Covid-19) sebagai pandemi setelah terdapat lebih dari 2 juta kasus di lebih dari 213 negara, termasuk Indonesia.

Apa yang terjadi di Indonesia, tentunya juga terjadi di negara lainnya. Menarik untuk dicermati adalah bagaimana kebijakan negara lain dalam menghadapi pandemi ini. Komparasi kebijakan antar negara ini menjadi sebuah bahasan yang menarik untuk ditelaah secara akademis maupun praktis. 

Beberapa orang dosen Universitas Padjadjaran yang saat ini tengah menyelesaikan studi akan berbagi kisah dari negeri perantauannya. Seperti Jerman dan Korea Selatan yang selama ini dianggap sukses melakukan pencegahan Covid-19, Belanda dan Inggris yang sempat bersikeras untuk melakukan herd immunity, dan Portugal yang berada di bawah bayang-bayang angka mortalitas Covid-19 di Spanyol yang terbilang tinggi di Eropa.

Diskusi ini terbuka, baik untuk mahasiswa, dosen maupun media massa. Kami undang anda untuk mendaftarkan diri di tautan berikut ini. Kuota untuk 300 peserta. 

Ini linknya: https://tinyurl.com/rbcktha