FAQ untuk Dosen

Role Dosen hanya sbg teacher / manajer (bukan course creator (CC). Tidak ada roles CC di Fakultas / Prodi. Dosen bisa dibantu tendik fakultas / asisten dosen sbg non editing teacher atau juga sebagai teacher, sesuai kebutuhan Dosen ybs.
Proses / alur Add course di live Unpad:
  1. Dosen yg ingin membuka "online course meminta surat dari prodi (Kaprodi) dgn isi Nama dosen,Mata Kuliah,Tahun akademik --> tembusan surat ditujukan ke Wadek1, Direktur pendidikan Universitas dan Unit elearning Pusat Universitas
  2. Add course dan enrol teacher oleh admin
  3. Dosen ybs diberitahu oleh admin bahwa course sudah ditambahkan.
  4. Dosen memberitahukan mahasiswa di kelas
  5. Mata kuliah siap “Go Live” (help desk &support di link berikut : http://live.unpad.ac.id/portal/support )
  6. Akhir Semester dilkakukan backup course oleh Dosen dan matakuliah akan ditutup oleh admin elearning

Anda dapat mempelajari cara mengelola kuliah online dengan mengirimkan kebutuhan ini melalui email ke

  • Tim e-learning Universitas melalui email : elearning@unpad.ac.id

Dosen mempersiapkan materi aplikatif yang ingin dibuat dalam bentuk video ajar, mencakup naskah yang akan disampaikan yang diketik dalam format doc dan juga slide presentasi yang menarik.
Selanjutnya,dosen membuat janji melalui email elearning@unpad.ac.id untuk melakukan proses produksi.
Proses Produksi dan editing akan dilakukan di laboratorium TV Fikom Unpad. tahap terakhir yakni upload, akan dilakukan oleh tim elearning.

FAQ untuk Mahasiswa

  • Harus mempunyai PAUS ID lalu login with PAUS di live.unpad.ac.id, lalu cari matakuliah yang dituju jika mata kuliah yang dicari tidak ada / tidak bisa login hubungi dosen ybs.
  • Bagi yang lupa password pausID silahkan klik lupa password di link berikut https://paus.unpad.ac.id/oauth/sign-in