3 Cara Memperkuat Sinyal Jaringan Di Android, Tanpa Aplikasi

Permasalahan sinyal buruk sudah lumrah dan sering terjadi bagi pengguna smartphone android, hal ini bisa dibilang hal klasik dari segala keluhan para pengguna handphone dan smartphone dari dulu. banyak orang mencari trik jitu dan cara memperkuat sinyal jaringan pada smartphone.

Baca juga:Belajar HTML Part 1: Pengertian HTML Serta Pengenalan Dasar HTML

Iya seperti yang kita ketahui bahwa sjnyal yang buruk dapat menghambat kinerja atau mengoperasikan smartphone, seperti panggilan telepon yang tak lancar dan terputus-putus, pesan (chat) yang dikirim dan masuk tertunda alias pending, hingga kerap buffering saat menonton tontonan kesayangan di YouTube.

Baca juga:  Cara Convert Bitcoin Ke Saldo Dana

Sebab itu saya disini menulis tentang bagaimana cara memperkuat sinyal jaringan pada smartphone.

1. Update Sistem Operasi (OS)

Sistem operasi ternyata memiliki peranan yang penting dalam penguatan sinyal pada ponsel. Oleh sebab itu, pengguna hp dengan sistem operasi baik Android maupun iOS harus sering melakukan update.

Pasalnya, dengan update yang dilakukan, maka akan memungkinkan hp memperbaiki sistem yang bermasalah dan dapat mengoptimalkan kinerjanya selama digunakan, salah satunya sinyal yang bermasalah.

Baca juga: Cara Mudah Mengatur DNS Privat di Handphone Xiaomi MIUI 12

2. Ganti Provider

Tidak semua provider selalu memfasilitasi kekuatan sinyal terbaik di setiap penjuru tanah air. Jika pengguna merasa selalu dibuat kesal dengan sinyal yang buruk.

Maka tak ada salahnya, pengguna menjajal provider baru untuk membuktikan, smartphone atau memang layanan provider yang menyebabkan sinyal ‘bapuk’

3. Charge Baterai

Siapa sangka jika kondisi baterai yang prima juga bisa mempengaruhi efek penguatan sinyal jaringan pada smartphone meski tidak terlalu signifikan, namun cara yang satu ini tetap patut dicoba.

Baca juga: 6 Langkah Mudah Cara Dowload Google Play Store Di Laptop Dan PC

Selain itu jangan lupa untuk selalu waspada saat melakukan pengisian daya baterai smartphone, pasalnya pengisian yang maksimum juga tidak dianjurkan. Oleh sebab itu, jangan biarkan ponsel dalam kondisi diisi daya baterai saat tidur, ya.

Untuk informasi seputar teknologi lainnya serta tips dan triks yang berkaitan dengan teknologi lainnya kalian bisa membacanya di situs SHARING INFORMASI yang ber alamat https://www.sharinginfo.my.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.